29 C
Makassar
Saturday, October 16, 2021
spot_img
HomeKabar KampusAkademikProgram Profesi Dokter UIN Alauddin Adakan Kepaniteraan Umum Angkatan IV

Program Profesi Dokter UIN Alauddin Adakan Kepaniteraan Umum Angkatan IV

Sivitas.ID, Makassar – Program Studi (Prodi) Profesi Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar menggelar Kepaniteraan Umum Angkatan IV.

Kegiatan itu dilaksanakan secara blended learning melalui aplikasi Zoom Meeting dan tatap muka yang dipusatkan di Aula Gedung Program Studi Dokter, Kampus I, Jalan Sultan Alauddin.

Ketua Prodi Profesi Dokter UIN Alauddin Makassar, dr Azizah Nurdin M Kes mengatakan, kegiatan ini merupakan bekal secara umum baik berupa persiapan, pengulangan, dan tata tertib selama tahapan Profesi Dokter.

“Pembekalan dimaksudkan mengulang kembali materi dan keterampilan yang akan dipraktekkan pada tahapan profesi serta pedoman dan panduan dalam pelaksanaan kegiatan profesi,” katanya melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (18/09/2021).

Lebih lanjut, Ia menjelaskan tujuan dari Kepaniteraan ini adalah untuk mempersiapkan Mahasiswa Profesi Dokter siap masuk dalam Pendidikan Profesi sehingga diharapkan menjadi lulusan yang akan mampu menjawab tantangan zaman.

“Kepaniteraan klinik ini diharapkan menjadi awal yang baik bagi mahasiswa dalam mengembangkan bagian terpenting untuk menjadi seorang dokter yang kompeten,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan itu sebagai narasumber yakni Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar yang diwakili oleh drg Atik Kurnia S M Kes.

Dalam materinya, Ia menyampaikan secara umum bagaimana peran dan fungsi dari wahanan-wahana pendidikan yang akan dijalani Mahasiswa Prodi Profesi Dokter UIN Alauddin dalam menjalani proses Kepaniteraan klinik.

Acara ini diikuti 17 Mahasiswa dan berlangsung interaktif dengan berbagai pertanyaan seputar materi yang diberikan.

Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments