27 C
Makassar
Tuesday, September 21, 2021
HomeNewsLiputan KhususFUD IAIN Sultan Amai Gorontalo Kunjungi FUFP UIN Alauddin

FUD IAIN Sultan Amai Gorontalo Kunjungi FUFP UIN Alauddin

Sivitas.ID, Gowa – Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar mendapat kunjungan dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo. Kenjungan tersebut merupakan benchmarking tentang pengembangan kelembagaan yang berlangsung di ruang Munaqasyah FUFP, Kamis, (9/9/2021).

Kunjungan tersebut disambut oleh Dekan FUFP UIN Alauddin Dr Muhsin Mahfudz, didampingi unsur pimpinan serta seluruh ketua Prodi lingkup FUFP. Sementara, dari IAIN Sultan Amai Gorontalo dihadiri oleh unsur pimpinan dan ketua-ketua Prodi.

Dekan FUFP UIN Alauddin Dr Muhsin Mahfudz menyatakan, pertemuan kedua institusi ini akan sangat bermanfaat dalam rangka peningkatan tata kelola akademik ke depan.

Menurutnya, Kedua institusi ini bisa lebih menjalin kerjasama di bidang tata kelola akademik dengan melakukan sharing best practice masing-masing, sementara di bidang penelitian bisa melakukan joint research, terutama penelitian berbasis pengabdian yang melibatkan dosen dan mahasiswa.

Selain itu, Muhsih melanjutkan, kedua institusi bisa bersinergi dalam meningkatkan minat masyarakat untuk memilih Fakultas Ushuluddin.

“Kegiatan berbasis masyarakat dapat menjadi ajang sosialisasi prodi-prodi, terutama pada masyarakat yang kurang mengakses media sosial” ungkapnya.

Sementara itu, Dr H Misbahuddin selaku Kaprodi Ilmu Hadis FUD IAIN Sultan Amai Gorontalo menyatakan, kunjungan ini selain untuk menjajaki kerja sama, juga merupakan silaturahim agar bisa saling berbagi pengalaman dan tata kelola dunia akademik antar kedua lembaga.

Akunya, IAIN Sultan Amai Gorontalo saat ini sedang dalam tahapan menjadi lembaga yang bisa berkompetensi dan berkompetisi dengan lembaga-lembaga lain khsususnya di bidang pendidikan,

“Apalagi saat ini, kami sedang berikhtiar menjadi UIN, olehnya perlu perbaikan-perbaikan dalam tata kelola struktur lembaga, dan kunjungan kita di UIN Alauddin ini semoga bisa menjadi rujukan bagi kami di IAIN Sultan Amai Gorontalo” pungkasnya Misbahuddin.

Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments