27 C
Makassar
Tuesday, September 21, 2021
HomeNewsHeadlineFDK UIN Alauddin Gelar Kuliah Umum, Beri Kiat Sukses Akademik dan Organisasi

FDK UIN Alauddin Gelar Kuliah Umum, Beri Kiat Sukses Akademik dan Organisasi

Sivitas.ID, Gowa – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar menggelar Kuliah Umum dengan mengusung tema “Ayo Menjadi Mahasiswa yang Ikhlas Menjemput Kesuksesan Akademik dan Organisasi” pada Senin, 6 September 2021.

Kegiatan yang digelar daring melalui Zoom Meeting dan offline di Lecture Theatre (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini dipandu oleh salah seorang Dosen, Sadhriany Pertiwi Saleh M Si sebagai moderator acara.

Mengundang Dr dr Muji Iswanti Sp KK M Kes SH MH, yang merupakan Dosen Universitas Hasanuddin (UNHAS) dan Ketua Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (MHKI) Provinsi Sulawesi Selatan menjadi narasumber.

Selain itu, Dr Irwan Misbach SE M Si yang tak lain Wakil Dekan (WD) I Bidang Akademik FDK juga turut menghadiri acara dan merupakan narasumber ke dua pada kegiatan kuliah umum ini.

Selanjutnya, hadir pula Dekan FDK UIN Alauddin Makassar, Dr Firdaus Muhammad MA untuk membuka acara sebagai tanda dimulainya kegiatan kuliah umum secara resmi.

Sejumlah mahasiswa turut serta menjadi peserta, selain itu kegiatan ini juga dihadiri para dosen serta para sivitas akademik fakultas berjargon Fakultas Bermartabat tersebut.

Pada kesempatan itu, salah seorang pemateri, Dr Irwan Misbach mengatakan kepada peserta, segala hal yang dilakukan dalam kehidupan harus dijalani dengan keikhlasan.

“Berada di Zoom, kita mengikuti kuliah umum, sebenarnya kita sedang bersenang-senang. Jadi apapun yang anda lakukan, jangan biarkan aura negatif melekat kepada kita. Kalian harus menemukan hati dan rumah di sini,” tuturnya.

Sebagai rangkaian acara, Dekan mewakili pimpinan serta sivitas akademik FDK UIN Alauddin memberikan cinderamata sebagai ucapan terima kasih kepada dr Muji Iswanti atas kesediannya memberikan kuliah umum.

Sekadar diketahui, kuliah umum ini diikuti sebanyak kurang lebih 1900 peserta melalui Zoom Meeting, sementara 50 orang peserta hadir secara offline dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

Kegiatan ini ditutup langsung oleh Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan, Dr Irwanti Said M Pd sebagai tanda berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan kuliah umum FDK UIN Alauddin Makassar.

Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments