27 C
Makassar
Tuesday, September 21, 2021
HomeKomunitasKader PMII Rayon Adab dan Humaniora Nahkodai CSSMoRA UIN Alauddin

Kader PMII Rayon Adab dan Humaniora Nahkodai CSSMoRA UIN Alauddin

Sivitas.ID, Gowa – Adalah Faisal S Sangaji, Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar diamanahkan menjadi Ketua Umum Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSSMoRA) UIN Alauddin periode 2021-2022.

Mahasiswa angkatan 2019 yang juga kader PMII Rayon Adab dan Humaniora (RADAR) UIN Alauddin ini, meraih 31 suara dari 37 pemilih di CSSMoRA UIN Alauddin, mengungguli kandidat lain, Agil Kurniawan yang hanya mengumpulkan 6 suara.

Dalam pencalonannya, Faisal membawa visi menjadikan CSSMoRA sebagai organisasi yang progresif dan inovatif dengan kekuatan heterogenitas keilmuan.

“Langkah awal yang dirasa penting dalam menggapai adalah mempererat komunikasi antar anggota. Karena komunikasi punya dampak yang besar terhadap realisasi Program Kerja,” katanya, Senin (9/8/2021).

Adapun misinya, ia ingin meningkatkan need for achievement atau kebutuhan berprestasi mahasiswa CSSMoRA, menyediakan wadah pengembangan potensi, menciptakan iklim komunikasi yang humanis serta memperluas relasi dengan organisasi lain.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada teman-teman CSSMoRA atas kepercayaan ini. Tentunya amanah ini tidak bisa tertunaikan tanpa adanya kontribusi dri anggota lainnya. Olehnya itu saya berharap adanya kerja sama yang baik antara kita nantinya, agar bahtera ini dapat bersandar di pelabuhan yang kita tuju bersama,” pinta Faisal.

Salah seorang panitia kegiatan, Rosanti Sipatan, mahasiswa angkatan 2018 ini menjelaskan, ada dua kandidat yang dinyatakan bertarung pada pagelaran pemilihan ketua umum periode ini.

“Pada pemilihan nomor urut dari kedua kandidat menggunakan Zoom Meeting, begitu juga dengan debat kandidat, sementara pemungutan suara itu menggunakan e-voting. Untuk nomor urut 1 oleh Agil Kurniawan dan Faisal s Sangaji nomor 2,” kata mahasiswa Jurusan Farmasi.

Ketua Umum CSSMoRA periode 2020-2021, Andi Ratu Boelqiah Assaad menaruh harapan besar kepada nahkoda periode ini. Menurutny, banyak keringat yang ditorehkan selama menduduki kursi kepemimpinan.

“Saya menitip CSSMoRA UIN Alauddin kepada Faisal dan kabinetnya nanti untuk melanjutkan perjuangan itu. Semoga CSSMoRA bisa lebih baik dan lebih jaya lagi, tanpa melepaskan nilai-nilai pendidikan pesantren,” tuturnya.

Sekadar diketahui, CSSMoRA sendiri merupakan organisasi yang menaungi seluruh penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) dari Kementerian Agama Republik Indonesia (RI).

Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments