27 C
Makassar
Tuesday, September 21, 2021
HomeKomunitasTerpilih Sebagai Ketua Korps PMII Putri Cabang Gowa, Sakinah Tekankan Peningkatan SDM...

Terpilih Sebagai Ketua Korps PMII Putri Cabang Gowa, Sakinah Tekankan Peningkatan SDM Kader

Sivitas.ID, Gowa – Korps PMII Putri (KOPRI) Cabang Gowa menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) Ke VI, berlangsung di Sekretariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Minggu 11 Juli 2021.

Konfercab ini dihadiri oleh Ketua Cabang PMII Kabupaten Gowa Urwah Rahmadi, Pengurus Korps PMII Putri (KOPRI) Cabang Gowa, Ketua PMII Komisariat UIN Alauddin Makassar Riswanto dan Ketua Rayon Fakultas sejajaran UIN Alauddin Makassar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

Demisioner Ketua Korps PMII Putri Cabang Gowa Rizqah Fauzani Fattah berharap, Ketua formatur terpilih mampu membawa KOPRI Cabang Gowa menjadi lebih maju sejalan dengan visi Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) yang baru saja dilantik beberapa waktu yang lalu.

Rizqah menambahkan, kedepan Ketua KOPRI terpilih perlu lebih fokus dalam agenda-agenda pemberdayaan anggota dan kader KOPRI khususnya di skala Cabang Gowa.

“Saya harap ketua kopri terpilih kedepannya mampu memberikan arahan yang sifatnya membangun untuk KOPRI khususnya dibidang intelektual dan pemberdayaan anggota dan kader”, ungkap mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Alauddin tersebut.

Sementara itu, Formatur Ketua KOPRI Cabang Gowa yang terpilih, Sakinah Syamtar, mengungkapkan rasa bangganya karena telah diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah yang baginya sangat besar ini.

“Saya merasa bangga karena telah dipercaya untuk memegang tanggung jawab yang sangat besar ini dan berharap kedepannya semoga di kepemimpinan baru ini KOPRI Cabang Gowa dapat membumikan paham Ahlusunnah Wal Jamaah sebagai landasan berpikir dan bergerak” tutur mahasiswi Jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin angkatan 2017 itu.

Sakinah menekankan pentingnya perbaikan struktur internal dan peningkatkan kapasitas anggota dan kader KOPRI Cabang Gowa, agar perempuan-perempuan PMII dapat lebih berkiprah secara luas.

“Kedepannya saya akan membentuk kembali struktur KOPRI di Komisariat ataupun Rayon-Rayon yang belum memiliki struktur KOPRI dengan meningkatkan berupaya meningkatkan sumberdaya manusia di skala internal KOPRI Cabang Gowa”, tutup mahasiswi asal Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat tersebut. (A. Tenri Wuleng)

Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments