27 C
Makassar
Tuesday, September 21, 2021
HomeKomunitasSukses Gelar MAPABA, Begini Harapan Ketua PMII Rayon FSH UIN Alauddin

Sukses Gelar MAPABA, Begini Harapan Ketua PMII Rayon FSH UIN Alauddin

Sivitas.ID, Gowa – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Komisariat UIN Alauddin Makassar Cabang Gowa sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Pondok Pesantren Madrasah Madani UIN Alauddin, Jl Pao-Pao, Kabupaten Gowa, 9-11 Juli 2021.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kabupaten Gowa Urwah Rahmadi, didampingi Ketua KOPRI PC. Gowa Riskah Fauziah Fattah, Ketua PMII Komisariat UIN Alauddin Riswanto dan Ketua-Ketua rayon sejajaran UIN Alauddin Makassar.

Ketua PMII Cabang Gowa Urwah Rahmadi yang akrab disapa Chua mengatakan, MAPABA adalah langkah awal bagi mahasiswa untuk bergabung dan berproses di PMII, meskipun tentunya ada banyak lagi jenjang kaderisasi kadepannya yang akan dilalui.

Chua menjelaskan bahwa tahapan kaderisasi formal Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dibagi dalam beberapa jenjang, pertama Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), kedua Pelatihan Kader Dasar (PKD), ketiga Pelatihan Kader Lanjut (PKL) dan keempat Pelatihan Kader Nasional (PKN).

Chua berharap para peserta MAPABA kali ini dapat aktif di PMII hingga ke tahap kaderisasi formal terakhir dan dapat berkiprah sampai jenjang struktur tertinggi di Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII).

“Semoga calon sahabat dan sahabati yang ikut MAPABA mampu menjadi anggota dan kader yang berkualitas dan mumpuni di PMII kedepannya” tutur Chua.

Sementara itu, Ketua PMII Rayon Syariah dan Hukum UIN Alauddin Asriawan berharap, kedepannya para peserta MAPABA mampu berproses dan saling membesarkan, kapan dan dimana pun mereka berada serta mampu memperbaiki adab dan ilmunya.

“Yang paling utama bagi seorang kader PMII adalah adab yang baik lalu keilmuan yang mumpuni” tandasnya.

Asriawan juga menyampaiakan rencana pemberdayaan intelektual anggota dengan mengadakan kembali kajian rutin mingguan di Sekretariat Rayon.

“Pasca MAPABA ini tentunya ada follow up materi dan kajian rutin akan diatur kembali sedemikian rupa, selain itu dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan camp untuk mempererat hubungan emosional sesama anggota dan kader, agar tidak ada lagi rasa canggung untuk berkumpul di Sekretariat”, tutup Asriawan. (A. Tenri Wuleng)

Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments