27 C
Makassar
Tuesday, September 21, 2021
HomeKabar KampusAkademikDekan FUFP UIN Alauddin Lantik PAW Ketua dan Sekretaris Prodi AFI Serta...

Dekan FUFP UIN Alauddin Lantik PAW Ketua dan Sekretaris Prodi AFI Serta Sekretaris Prodi HI

Sivitas.ID, Gowa – Dekan Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar Dr Muhsin Mahfudz M Th I melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua dan Sekretaris Program Studi (Prodi) Aqidah Filsafat Islam (AFI).

Tak hanya itu, mantan Ketua Prodi Ilmu Hadis itu melantik Sekretaris Prodi Hubungan Internasional periode 2021-2023 PAW. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Lantai II Gedung FUFP, Jumat 2 Juli 2021.

Dalam Surat Keputusan tersebut, Dr Muhaimin S Ag M Ed M Th I diamanahkan sebagai Ketua Prodi AFI menggantikan Dr Andi Nurbaety M A. Sementara Sekretaris Prodi diamanahkan Muh Abdi Goncing, M Phil menggantikan H Febrianto Syam, S IP M IP.

Terakhir Faradiba Rahma Bactiar M A Ph D diamanahkan sebagai Sekretaris Prodi Hubungan Internasional mengantikan H Achmad Abdi Amsir S IP M IP.

Dr Muhsin Mahfudz M Th I menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pejabat baru. Ia berharap pejabat baru segera mengambil tanggung jawab karena Juli mendatang khususnya AFI akan reakreditasi.

“Khususnya AFI bulan Juli mendatang borang akreditasi segera di submit dan kita butuh energi baru saya kira Pak Muhaimin ini tepat menduduki itu,” katanya saat ditemui usai Pelantikan.

Dia membeberkan adanya pergantian kepemimpinan tersebut sebetulnya hal yang biasa dalam satu lembaga apalagi lembaga akademik. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penyegaran.

“Saya menekankan kepada pelantikan ini semua perangkat Prodi memprioritaskan kerja kerja mendukung akreditasi Prodi,” ujarnya.

Terakhir, Ia berpesan pejabat baru yang dilantik agar segera beradaptasi dan mengambil tanggung jawab secepatnya dan tidak bisa ditunda tunda lagi pekerjaan mendesak akreditasi.

“Untuk yang lain tetap menjaga ritme kekompakan selama ini yang terjadi. Kemudian meskipun suasananya agak santai kita harus mampu membedakan mana pekerjaan serius dan tidak serius,” tutupnya.

Pelantikan tersebut selain dihadiri Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Alauddin, juga dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Wakil Dekan Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama dan Ketua serta Sekretaris Prodi lingkup FUFP.

Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments