27 C
Makassar
Tuesday, September 21, 2021
HomeKabar KampusAkademikDekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Lantik Ketua Prodi PIAUD UIN Alauddin

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Lantik Ketua Prodi PIAUD UIN Alauddin

Sivitas.ID, Gowa – Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Dr Marjuni melantik Ketua Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Prodi PIAUD) UIN Alauddin Makassar.

Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Lectur Theater Gedung utama FTK, Kampus II UIN Kelurahan Romang Polong Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Jumat 2 Juli 2021.

Dalam Surat Keputusan, Dr Ulfiani Rahman diamanahkan sebagai Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Piaud) menggantikan Ahmad Afif yang telah diangkat sebagai Ketua Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) beberapa waktu lalu.

Dr Marjuni M Pd mengatakan pelantikan pejabat baru di lingkup kerjanya dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan. Selain itu dalam sambutannya menyampaikan pentingnya tanggung jawab yang diberikan oleh seseorang. Menurutnya, jika tanggung jawab dijalankan dengan baik maka Tuhan selalu menunjukkan jalan yang baik.

“Ketika kita tanggung jawab dengan sebuah amanah, maka Tuhan akan memberikan jalan keluar dari setiap masalah yang akan kita hadapi ke depan nantinya,” katanya.

Untuk diketahui, Program Studi PIAUD UIN Alauddin Makassar bertujuan menghasilkan calon guru pendidikan anak usia dini. Jenjang pendidikan yang dijalankan adalah pendidikan sarjana.

Lulusan program studi ini  adalah menjadi calon guru di Raudhatul Athfal, Kelompok Bermain Tempat Pengasuhan Anak, Peneliti dalam bidang PAUD, Pengembang bahan ajar dan media PAUD.

Program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin. Pada awal pendiriannya, program studi ini bernama Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA) dan berubah nama menjadi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). Perubahan nama ini sesuai dengan nomenklatur program studi berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 4385 Tahun 2016.

Untuk mewujudkan visi dan misi, Prodi PIAUD UIN Alauddin Makassar telah melakukan kerjasama dengan beberapa lembaga, baik perguruan tinggi, sekolah mitra, lembaga perlindungan anak, dan institusi pengasuhan.

Adapun Fasilitas yang tersedia pada Prodi PIAUD UIN Alauddin Makassar antara lain:

  • Ruang Perkuliahan
  • Ruang Jurusan
  • Perpustakaan
  • Laboratorium Tumbuh Kembang Anak
  • Laboratorium Komputer
  • Laboratorium Bahasa, dan
  • Laboratorium Micro Teaching


Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments