24 C
Makassar
Tuesday, June 22, 2021
HomeKabar KampusRenovasi Gedung PKM UIN Alauddin Tuai Respon Positif

Renovasi Gedung PKM UIN Alauddin Tuai Respon Positif

Sivitas.ID, Gowa – Renovasi Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) menuai respon positif Lembaga Kemahasiswaan (LK) di tataran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Apresiasi tersebut disampaikan oleh Pramuka dan Resimen Mahasiswa (Menwa) satuan 703 UIN Alauddin Makassar.

Wakil Komandan Provos, Menwa, Muh Nurhidayat mengaku sangat setuju dengan pembenahan yang dilakukan. Hal itu menurutnya gedung tersebut memang seharusnya segera direnovasi.

“Kalau seperti itu saya setuju karena sesuai keadaan sekarang bisa dikatakan sudah tidak layak untuk digunakan dan tidak maksimal juga pencahayaan khususnya di setiap ruangan UKM,” katanya, Sabtu (5/6/2021).

Renovasi tersebut lanjut dia, penting demi kenyamanan UKM. Bukan tidak mungkin, dengan tempat bernaung yang layak, mampu memacu motivasi dalam menorehkan berbagai prestasi.

Sementara itu, Ketua Umum UKM Pramuka, Muhaimin mengaku sangat mengapresiasi langkah pihak kampus dalam melakukan pembenahan PKM.

“Ini merupakan bentuk perhatian pihak kampus terhadap mahasiswa karena PKM yang menjadi titik berkumpulnya mahasiswa untuk mengelola UKM akan merasa nyaman dan elegan, juga akan menambah ketertarikan mahasiswa ketika melaksanakan perekrutan anggota baru,” ujarnya.

Sebelumnya, PKM saat ini sedang tahap renovasi. Hal itu bertujuan agar LK yang bernaung di gedung tersebut bisa memiliki tempat yang lebih layak.

“Saya ingin agar ada tempat representatif untuk mahasiswa, juga yang tak kalah penting agar mereka bisa nyaman dalam berkegiatan,” ujar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr Darussalam, Kamis (3/6/2021).

Perbaikan tersebut kata dia, penting untuk dilakukan. Mengingat, selain pusat kegiatan, tak sedikit pula mahasiswa yang menjadikan gedung tiga lantai itu sebagai tempat beristirahat.

Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments