23 C
Makassar
Tuesday, June 22, 2021
HomeKabar KampusRenovasi Gedung PKM UIN Alauddin, Pimpinan Ingin LK Miliki Tempat yang Lebih...

Renovasi Gedung PKM UIN Alauddin, Pimpinan Ingin LK Miliki Tempat yang Lebih Layak

Sivitas.ID, Gowa – Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) saat ini sedang tahap renovasi. Hal itu bertujuan agar Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang bernaung di gedung tersebut bisa memiliki tempat yang lebih layak dari sebelumnya.

“Saya ingin agar ada tempat representatif untuk mahasiswa, juga yang tak kalah penting agar mereka bisa nyaman dalam berkegiatan,” ujar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr Darussalam, Kamis (3/6/2021).

Perbaikan tersebut kata dia, penting untuk dilakukan. Mengingat, selain pusat kegiatan, tak sedikit pula mahasiswa yang menjadikan gedung tiga lantai itu sebagai tempat beristirahat.

“Dimulai dari atap akan kami renovasi supaya tidak bocor, kemudian sarananya di bawah. tangga sudah pecah lantainya, dan instalasi listrik,” imbuhnya.

Tak hanya itu, mantan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) ini juga menyebutkan akan melakukan perbaikan di aula lantai dua dan tiga.

“Supaya para fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan yang ada di gedung PKM bisa rapat disitu, tentu dengan ruangan yang jauh lebih layak,” jelasnya.
 
Sekadar diketahui, anggaran renovasi gedung PKM ini berasal dari Sarana dan Prasarana (Sarpas) Kementerian Agama sebesar Rp 200 juta.

“Sekarang sudah berjalan pengerjaannya, diprioritaskan yang bocor dulu. Disusul dengan pembenahan selanjutnya yang dianggap perlu,” tutupnya.

Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments