27 C
Makassar
Tuesday, September 21, 2021
HomeKabar KampusPimpinan FTK UIN Alauddin Ganjar Hadiah Dua Mahasiswi Berprestasi

Pimpinan FTK UIN Alauddin Ganjar Hadiah Dua Mahasiswi Berprestasi

Sivitas.ID, Gowa – Pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin memberikan hadiah dua mahasiswi yang berprestasi, Jumat, 20 Juni 2021.

Mereka, Pusti Nurpadilah dan Andi Awang. Keduanya merupakan mahasiswi Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (Piaud) dan masing-masing duduk di semester enam.

Andi Awang berhasil masuk finalis diajang lomba “25 Penulis Nasional Antologi Parenting” yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Piaud se-Indonesia (Ikamapisi) beberapa waktu lalu.

Dari 60 peserta yang mengikuti lomba tersebut. Dirinya salah satu peserta yang masuk dominasi “25 Penulis Nasional Antologi Parenting”.

“Alhamdulillah dari 25 itu kak saya salah  satunya. Dan ada buku yang kami tulis judulnya “Seni Mendidik Anak dengan Ramah”,” katanya, Jumat, 25 Juni 2021.

Andi Awang sangat bersyukur dengan penghargaan yang diberikan oleh pimpinan. Dia tidak menyangka akan mendapatkan hadiah karena prestasinya itu.

“Alhamdulillah senang banget kak, tidak nyangka bakalan dapat hadiah,” tuturnya.

Sementara itu, Pusti Nurpadilah berhasil meraih juara dua lomba Animasi Komikstrip Islami yang digelar oleh Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar).

“Kemarin dapat juara dua untuk Lomba Animasi Komikstrip Islami kegiatannya FSLDK Sulselbar,” katanya.

Kartun Islami Komik Strip itu sebuah gambar yang berisi rangakain cerita. Dan Nurpadilah memperlombakan komik bercerita tentang pentingnya “Tarbiyah Diri”.

“Bercerita tentang pentingnya “Tarbiyah Diri” dengan menegaskan bahwa “Generasi hebat akan lahir dari rahim seorang ibu yang Cerdas”,” bebernya.

Nurpadilah menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pimpinan yang terus memberikan dukungan kepada mahasiswa-mahasiswi yang berprestasi.

“Alhamdulillah, sangat berterimakasih karena telah ikhlas senantiasa memberikan support dan dukungannya. Meskipun apa yang saya lakukan mungkin bukan hal besar. Tetapi mendapatkan apresiasi yang sangat baik. Terimakasih tak terhingga,” ucapnya.

Dekan FTK UIN Alauddin, Dr Marjuni menyampaikan, apresiasi diberikan pada mahasiswa berprestasi itu agar memotivasi mahasiswa lainnya untuk ikut berkompetisi mengharumkan nama baik fakultas.

“Tentunya kita mengapresiasi. Apresiasi itu biar lebih termotivasi mengikuti kompetisi lagi ke depannya. Begitupun dengan mahasiswa lain diharap dapat termotivasi untuk ikut berkompetisi,” pungkas Marjuni.

Untuk diketahui, Pimpinan FTK UIN Alauddin memberikan apresiasi kepada Pusti Nurpadilah dan Andi Awang berupa uang pembinaan sebesar Rp 1 juta.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments