27 C
Makassar
Tuesday, September 21, 2021
HomeNewsHeadlineMahasiswi UIN Alauddin Raih Juara I di Kajurda Tenis Meja Sulsel

Mahasiswi UIN Alauddin Raih Juara I di Kajurda Tenis Meja Sulsel

Sivitas.ID, Soppeng – Nuraini Shaleha, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UIN Alauddin Makassar sukses meraih juara satu pada pada ajang Tenis Meja Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Sulawesi-selatan yang digelar di Kabupaten Soppeng, 17-20 Juni 2021 lalu.

Ia berhasil mengantarkan tuan rumah sebagai juara di kelas U-25 setelah mengalahkan Parepare disemifinal lalu menang tipis melawan satu timnya di final.

“Di final sebenarnya saya cuma main lepas saja, karena yang saya lawan itu pelatih saya sekaligus pemain Pekan Olahraga Nasional (PON) Sulsel. Beberapa kali tertinggal poin, sempat pasrah juga, tapi akhirnya bisa menang dengan skor yg sangat tipis” Tulis Mahasiswa Angkatan 2020 ini saat dihubungi via whatsapp pada Senin (22/06/2021).

Prestasi yang diraih oleh Nuraini Shaleha bukanlah proses yang singkat, Ia mulai bermain tenis meja sejak Taman Kanak kanak, lalu semakin ditekuni pada kelas empat Sekolah Dasar (SD). Sementara untuk persiapan untuk Kejurda, Nuraini telah menyiapkan diri sejak awal 2021 lantaran rencana pelaksanaan Kejurda akan digelar pada bulan Maret, namun karena wabah covid pelaksanaannya pun ditunda hingga bulan juni ini.

“Jadi untuk persiapan kejurda ini sebenarnya sudah cukup lama, dan dipertandingan ini, saya tidak target juara satu karena saya baru naik di kelas U-25.”

Nuraini akan kembali bertanding pada kejuaraan terbuka se-Sulselbar yang akan digelar di Kabupaten Maros pada 25 Juni ini, selanjutnya akan mengikuti persiapan pra Porda pada bulan Juli di parepare. Tak hanya itu, Ia juga akan mewakili UIN Alauddin pada Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni se-Indonesia Timur (Poros Intim) yang akan digelar di Gorontalo, dan persiapan mengikuti Kejurnas.

Prestasi Nuraini Shaleha tersebut, mendapat respon langsung dari Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis. Ia menyampaikan akan memberi apresiasi khusus kepada Nuraini karena telah berhasil mengharumkan almamaternya.

“Semua prestasi mahasiswa di tingkat regional, nasional terlebih internasional sudah semestinya kita beri apresiasi, sebagai bentuk tanggungjawab sebagai orang tua kedua mereka di kampus” imbuh penulis buku otobiografi Melawan Takdir itu.

Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments