23 C
Makassar
Tuesday, June 22, 2021
HomeKabar KampusHMPS Ilmu Hadis UIN Alauddin Gelar Seminar Keperempuanan

HMPS Ilmu Hadis UIN Alauddin Gelar Seminar Keperempuanan

Sivitas.ID, Gowa – Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Hadis menggelar Seminar Keperempuanan mengusung tema “Meningkatkan Pemberdayaan Perempuan dengan Semangat Kartini di Era Modern”. Berlangsung di Lecture Theater (LT) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Senin (07/06/2021).

Kegiatan ini mengundang HMJ Sejajaran Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP). Menghadirkan pemateri Ketua Prodi Studi Agama-Agama (SAA) Siti Syakirah Abu Nawas dan Ketua Prodi Ilmu Hubungan Internasional Nur Alya Zaenal dan dibuka oleh Wakil Dekan III Dr. Abdullah.

Ketua HMPS Ilmu Hadis Sahrul menyatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi dan pemahaman terkait keperempuanan itu sendiri.

“Kegiatan ini di laksanakan agar kita bisa memberikan edukasi kepada perempuan diluar sana, sehingga perempuan-perempuan tahu hak dan kewajiban mereka sebagai perempuan, apalagi mengingat banyaknya perawi-perawi hadis yang juga merupakan seorang perempuan” ungkapnya.

Ia juga berharap kegiatan ini tidak hanya dianggap sebagai kegiatan seremonial saja yang dilaksanakan ketika ada hari-hari besar perempuan.

Akunya, sengaja kegiatan ini kami laksanakan di bulan Juni, tidak seperti biasanya yang dilaksanakan di bulan April.

“Karena kami ingin memberikan pemahaman bahwa perayaan hari keperempuanan bukanlah momentum saja melainkan sebuah kewajiban agar pemberdayaan perempuan harus senantiasa dilakukan” tutupnya. (A. Tenri Wuleng)

Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments