29 C
Makassar
Monday, July 26, 2021
HomeKabar KampusHMJ PWK UIN Alauddin Gelar Pelatihan ArcGIS

HMJ PWK UIN Alauddin Gelar Pelatihan ArcGIS

Sivitas.ID, Gowa – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin menggelar Pelatihan ArcGIS sebagai bekal dasar mahasiswa jurusan.

Pelatihan yang digelar dua gelombang di Laboratorium Geografis Informasi Sistem (GIS) UIN Alauddin pada Kamis-Jumat (17-18/6/2021) ini diikuti oleh mahasiswa PWK angkatan 2018 dan 2019.

Salah seorang peserta, Wahyu Amanah Putra mengaku, mahasiswa antusias mengikuti kegiatan ini. Hal itu lantaran terang dia, kegiatan pelatihan ArcGIS sangat penting bagi mahasiswa di Jurusan Teknik PWK.

“Karena software ArcGIS adalah aplikasi dasar dan sangat berguna dalam pemenuhan tugas ataupun saat di dunia kerja nanti. Alhamdulillah juga kegiatannya berjalan lancar,” jelas mahasiswa angkatan 2019 ini.

Dikabarkan sebelumnya, Penanggung jawab kegiatan, Muh Fadhil Arbi mengatakan, ArcGIS merupakan aplikasi yang membantu mahasiswa Jurusan PWK untuk memudahkan dalam melakukan survei lapangan.

“Tidak hanya itu, ArcGIS juga membantu kami untuk melakukan analisis, salah satu contohnya itu analisa peta kebencanaan,” terangnya menjelaskan, Senin (14/6/2021) lalu.

Fadhil menambahkan, kegiatan ini bukan program wajib. Namun Pengurus HMJ PWK periode 2021 merancang pelatihan ini demi memberikan pemahaman dasar untuk mahasiswa.

“Karena setiap periode himpunan beda program kerjanya, ini juga pelatihan kan masih dasar dan akan dilanjutkan dari jurusan. Ceritanya kami memberikan pelatihan basic kemudian dari jurusan melanjutkan pelatihan advanced,” urainya.

Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments