25 C
Makassar
Saturday, October 16, 2021
spot_img
HomeKabar KampusHMJ Perbankan Syariah UIN Alauddin Gelar Islamic Banking Competition

HMJ Perbankan Syariah UIN Alauddin Gelar Islamic Banking Competition

Sivitas.ID, Gowa – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah (PBS) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin merepresentasikan minat mahasiswa di jurusan melalui Islamic Banking (IB) Competition.

“Tujuannya untuk memperkuat tali silaturahmi di masyarakat Perbankan Syariah serta sebagai wadah untuk merepresentasikan kelas-kelas minat dan bakat masyarakat jurusan,” kata Ketua HMJ PBS, Reski S HI Rahim, Rabu (23/6/2021).

Sementara itu, panitia penyelenggara, Bunga Sahila Hizbul Istiqomah menjelaskan, kegiatan ini dibagi dalam dua cabang utama, yaitu olahraga dan seni.

Pada IB Competition sendiri, penyelenggara membuka 5 cabang lomba, diantaranya Badminton atau Bulutangkis, Futsal, Essay, Speech atau Pidato dan Solo Singing atau Nyanyi Solo.

Adapun untuk penulisan essay terang Bunga Sahila, panitia mengusung tema “Pengembangan Industri Halal Melalui Ekonomi Syariah demi Terbentuknya Indonesia Berdikari” sebagai tema umum.

“Peserta bisa memilih tiga sub tema yang disediakan, yakni tentang UMKM, Pasar Modal dan juga Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (Ziswaf),” jelasnya.

Pihaknya lanjut dia, menyiapkan hadiah berupa sertifikat dan uang pembinaan bagi peserta yang dinobatkan sebagai juara I, II dan III dimasing-masing lomba. Adapun untuk seluruh peserta, akan diberikan apresiasi berupa e-Sertifikat.

Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments