24 C
Makassar
Tuesday, June 22, 2021
HomeKabar KampusCSSMoRA UIN Alauddin Kedatangan 10 Mahasantri Baru

CSSMoRA UIN Alauddin Kedatangan 10 Mahasantri Baru

Sivitas.ID, Gowa – Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSSMoRA) UIN Alauddin Makassar kedatangan 10 Mahasantri baru pada penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) tahun 2021.

CSSMoRA sendiri merupakan organisasi yang menaungi seluruh penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) dari Kementerian Agama RI.

Ketua Umum CSSMoRA, Andi Ratu Boelqiah Assaad mengatakan, meski belum Latihan Kader (LK), namun secara otomatis 10 Maba tersebut dinyatakan telah menjadi bagian dari anggota.

“Selanjutnya akan ada Kaderisasi Tingkat Perguruan Tinggi (KTPT), semacam peresmian bergabung menjadi Mahasantri,” katanya, Jumat (4/6/2021).

Ia menjelaskan, PBSB merupakan jalur masuk Perguruan Tinggi dengan subsidi beasiswa sampai sarjana. Mulai biaya kuliah, living cost, matrikulasi, profesi jika ada, serta beberapa tunjangan pendukung lainnya.

“CSSMoRA ada di setiap Perguruan Tinggi Mitra (PTM) PBSB, sampai saat ini ada 29 PTM termasuk UIN Alauddin Makassar, Alhamdulillah suatu kebanggaan,”

UIN Alauddin sendiri lanjut dia, bermitra sejak 2016 lalu dengan CSSMoRA. Saat ini, tercatat sebanyak 53 Mahasantri termasuk Maba 2021.

Sekadar diketahui, Mahasantri merupakan julukan lain untuk anggota yang tergabung dengan CSSMoRA.

Adapun untuk program kerja, CSSMoRA tetap menitik-beratkan pada pengembangan anggota, pesantren dan pengabdian masyarakat.

“Untuk periode ini sudah direalisasikan festival santri nasional, webinar nasional, kajian-kajian keilmuan, pembinaan moderasi beragama, ngaji kitab, amal bakti, dan peduli bencana,” tutup Andi Ratu.

Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments