25 C
Makassar
Saturday, October 16, 2021
spot_img
HomeKabar KampusAlauddin Debate Association UIN Alauddin Buka Pendaftaran Anggota Baru

Alauddin Debate Association UIN Alauddin Buka Pendaftaran Anggota Baru

Sivitas.ID, Gowa – Alauddin Debate Association (AlDebA) UIN Alauddin membuka pendaftaran anggota baru bagi seluruh mahasiswa yang dimulai Senin, 7 Juni hingga Sabtu, 3 Juli 2021 mendatang.

Sementara untuk proses Debatology Camp (DC) IX yang merupakan bagian dari proses perekrutan, akan berlangsung pada Sabtu-Minggu (10-11/7/2021).

Kegiatan ini bertajuk “Karena Debat adalah Jalan Intelektual Kami” dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 70 ribu bagi setiap calon anggota.

“Dengan biaya itu, calon anggota akan mendapatkan akomodasi, konsumsi, materi, doorprise dan merchandise,” kata Ketua Panitia, Jesi Fitriani, Selasa (15/6/2021).

Melalui tema kegiatan, Jesi menuturkan, sebagai debaters tentunya akan memandang segala persoalan dari semua sudut pandang.

“Maka dengan hal itulah debat mampu berkontemplasi dengan lingkungan lewat kecerdasan dan kemampuan pengetahuan kami dalam mengagas sebuah isu,” jelasnya.

Adapun proses yang harus dilewati lanjut dia, setelah melakukan pendaftaran di nomor +62 821-3634-2120, calon anggota akan mengikuti DC dengan sajian pemberian materi, pembekalan ilmu-ilmu debat, dan juga games-games kegiatan.

“Kalau untuk tempatnya sendiri belum ada yang disepakati, karena masih tahap open recruitmen, Masih harus Screening dulu baru Debatology Campnya,” tuturnya.

Sementara, Presiden AlDebA UIN Alauddin, Irham Munasdar menjelaskan, asosiasi debat ini didirikan pada 23 September 2013 sebagai wadah dalam mempersatukan ekspresi, menempatkan diri sebagai fungsi dalam ragam upaya lanjutan untuk membentuk insan debat paripurna, dimana debat menjadi metode dalam sistem kerjanya.

“Beberapa divisi debat konsentrasi, seperti debat hukum dan konstitusi, ebat bahasa inggris, debat Agama, debat politik dan debat ekonomi. Hal ini merupakan bentuk keseriusan atas semangat memajukan potensi mahasiswa-mahasiwi UIN Alauddin Makassar secara universum,” jelasnya.

Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments