24 C
Makassar
Wednesday, May 12, 2021
HomeNewsHeadlineMahasiswa Bidikmisi UIN Alauddin Raih Juara 3 Debat di UIN Suska Riau

Mahasiswa Bidikmisi UIN Alauddin Raih Juara 3 Debat di UIN Suska Riau

Sivitas.ID, Pekanbaru – Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (Himabim) UIN Alauddin Makassar berhasil meraih juara 3 Debat pada ajang Sayembara Bidik Misi Nasional (Sayebina) yang diadakan Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.

Kegiatan tersebut bertajuk Menciptakan SDM yang Berprestasi Demi Menjaga Keutuhan NKRI di Era Revolusi Industri 4.0, dilaksanakan selama tiga hari terhitung 8 sampai 10 April 2021 di Kota Pekan Baru Provinsi Riau .

Tim tersebut berjumlah tiga orang mereka adalah Irwan Mahasiswa Hukum Tata Negara Fakultas Syariah dan Hukum, Sanniati Mahasiswi Pendidikan Bahasa Arab dan Darti Mahasiswi Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Ketiganya masing-masing semester enam.

Menurut Koordinator Debat delegasi UIN Alauddin Makassar, Irwan mengatakan ada cerita dibalik perjuangan teman-teman yang ikut ke Riau.

“Sampai disini ada duka dan sukanya, dukanya itu tiket pesawat kami hampir hangus dan tidak jadi berangkat ke Riau, karena tidak mendapatkan panggilan untuk berangkat saat di Bandara Sultan Hasanuddin, pada akhirnya kami memohon kepada petugas agar kami bisa di beri kesempatan lagi untuk di buatkan tiket,” katanya.

Dia menambahkan alhasil dari lobi, mereka berhasil mendapatkan tiket untuk berangkat. “Kami pun berlari dengan cepat agar kami dapat naik peswat, dan alhamdulillah kami jadi berangkat.” ucap Irwan yang ikut partisipasi dalam lomba debat.

Untuk itu, ia menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung dan membantu sehingga dapat berangkat untuk mengikuti kegiatan Sayembara Bidikmisi Nasional tersebut.

Sementara itu, Sanniati menyampaikan ucapan rasa syukur karena bisa mengikuti kegiatan Sayebina UIN Riau, walaupun banyak tantangan yang harus mereka lewati, seperti mencari dana, mempersiapkan mental dan fisik tentunya apalagi masih dalam keadaan Covid 19.

“Alhamdulillah kami bisa melewati semua. Terima kasih kepada pihak Fakultas dan Universitas yang telah mendukung kami,” ujarnya dengan bangga menggenggam piala yang akhirnya bisa dibawa pulang setelah mengahrumkan almamater UIN Alauddin Makassar.

Terakhir, Darti membeberkan kesannya pada kegiatan Sayebina tersebut. Menurutnya, sangat luar biasa bagi mahasiswa Bidikmisi UIN Alauddin Makassar karena dapat mempertemukan dengan universitas lain yang ada di Indonesia.

“Kami bertemu dengan 16 Universitas yang hadir. Dari hal tersebut Teman-teman Bidikmisi dapat berbagi pengalaman dan saling mengenal satu sama lain. Semoga kedepannya bisa lebih baik dan lebih belajar lagi, sebagai pengembangan potensi,” ujar mahasiswa bidikmisi itu.

Avatar
Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments