24 C
Makassar
Wednesday, May 12, 2021
HomeKabar KampusHMJ Perbankan Syariah Gelar Ramadan Sharing and Caring

HMJ Perbankan Syariah Gelar Ramadan Sharing and Caring

Sivitas.ID, Gowa – Mahasiswa UIN Alauddin Makassar dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Gelar Ramadan Sharing and Caring dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan tersebut diadakan di kampung binaan Ikasa/Kampung Amanah I, Jl Hertasning Baru, Makassar, Minggu (18/04/202).

Rangkaian acara tersebut, dimulai dari pembukaan acara oleh dosen Perbankan Syariah Dr Siti Fatimah, dilanjutkan Kultum oleh Ustaz Samsul. Kemudian pembagian makanan dan minuman untuk berbuka puasa, shalat Magrib berjamaah dan pembagian sembako kepada masyarakat Kampung Amanah.

Kesuksesan kegiatan tersebut tak lepas dari kerjasama beberapa pihak, seperti keluarga besar dan pengurus HMJ Perbankan Syariah, dosen-dosen dari Jurusan Perbankan Syariah, dan Ikasa.

Hal tersebut disampaikan oleh Rezki, ketua HMJ Perbankan Syariah. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk implementasi dari tridharma perguruan tinggi.

“Tujuan diadakannya RSC oleh lembaga HMJ Perbankan Syariah adalah untuk memenuhi kewajiban dari salah satu Proker divisi humas yang tugasnya turun langsung kepada masyarakat dan juga mengenalkan kepada masyarakat terkait HMJ dan jurusan Perbankan Syariah, juga sebagai salah satu bentuk pemenuhan tridarma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat” jelas Rezki.

Lebih lanjut, Rezki berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan berdampak positif kepada HMJ.

“Harapan saya kedepannya semoga semua warga di Kampung Amanah memiliki kesan yang baik terhadap HMJ dan juga jurusan Perbankan Syariah, juga semoga sembako yang kami salurkan dapat memenuhi kebutuhan keseharian masyarakat di sana serta dapat menjadi berkah tersendiri bagi kami pihak pelaksana” sambungnya.

Seementara itu, dalam Kultumnya, Samsul yang juga dosen Perbankan Syariah sangat mengapresiasi kegiatan Ramadan Sharing and Caring ini dan berharap kegiatan ini berkelanjutan.

Samsul menambahkan, kegiatan Sharing and Caring HMJ Perbankan Syariah di Kampung Amanah merupakan kegiatan yg patut diapresiasi dengan baik. Selain menumbuhkan semangat berbagi dan kepedulian kepada masyarakat yang dhuafa, juga menumbuhkan semangat dan kebiasaan berbuat baik.

Terlebih di era sekarang, sambungnya, sensitifitas sosial masyarakat semakin tergerus dengan kehadiran sistem informasi dan teknologi, namun masyarakat Perbankan Syariah UIN Alauddin dan HMJ PBS justru meretas kondisi tersebut dengan mangadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, apalagi juga disambut dengan antusias oleh masyarakat, terbukti banyaknya masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.

“Harapannya ke depan, kegiatan ini tidak sebatas di bulan Ramadhan, namun dapat dilakukan secara berkala terutama dalam hal pendampingan dan pemberdayaan, sehingga masyarakat dhuafa dapat lebih meningkat tatap hidupnya” imbuhnya.

Ketua Ikasa Muhammad Renaldy mengatakan sangat senang atas diadakannya kegiatan tersebut dan berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan.

Ia mengaku senang dan welcome kepada pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan perbankan Syariah UIN Alauddin yang telah mengadakan kegiatan Ramadan Sharing and Caring di Kampung Amanah dimana item kegiatan berbagi sembako ke warga, buka puasa bersama dan mengajar mengaji adik-adik di Kampung Amanah.

Renaldy juga berharap HMJ Perbankan syariah UIN Alauddin bisa semakin bermanfaat bagi banyak orang seperti jargonnya loyalitas tanpa batas.

“Semoga Allah yang balas kebaikan dan niat dari kakak-kakak pengurus HMJ Perbankan syariah, saya berharap semoga kakak-kakak tahun depan bisa berkunjung lagi di Kampung Amanah di kegiatan lain, dan jangan takut untuk main-main ke kampung amanah” tandasnya. (Zulfa Amani)

Avatar
Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments