24 C
Makassar
Wednesday, May 12, 2021
HomeKabar KampusHIMAHI UIN Alauddin Gelar Dialog Waspada Penularan HIV/AIDS di Kalangan Milenial

HIMAHI UIN Alauddin Gelar Dialog Waspada Penularan HIV/AIDS di Kalangan Milenial

Sivitas.ID, Gowa – Mahasiswa UIN Alauddin Makassar dari Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) menggelar bazar dan dialog, mengusung tema “Waspada Penularan HIV/AIDS di Kalangan Generasi Milenial”, di Warkop Premier, Jalan Andi Tonro, Kabupaten Gowa, Jumat (09/04/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Taufik Hidayat. Menghadirkan dua narasumber, Lukman Hakim dari YPKDS Sulsel dan Muh Akbar Abdulah dari CHMF JIP Makassar.

Taufik Hidayat selaku ketua HIMAHI berharap agar kedepannya feedback dari kegiatan bisa menjadi sarana edukasi bagi mahasiswa dan masyarakat umum.

“Kami tentunya berharap output dari kegiatan bisa menjadi sarana edukasi dan pembelajaran bagi mahasiswa dan menyebarkannya ke kalangan masyaraka umum karena seperti yang diketahui pengidentifikasian dan Penularan virus HIV/AIDS sangat sulit di deteksi” harapnya.

Lukman Hakim, selaku pemateri mengungkapkan bahwa problem penyakit menular (HIV/AIDS) ini harus di waspadai dan senantiasa diberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya penularannya.

“Saya dan teman-teman dari JIP Makassar berharap bahwa dengan adanya dialog seperti ini dapat menanamkan edukasi bagi masyarakat terkait dengan Penularan penyakit HIV/AIDS itu sendiri, serta kami juga berharap agar teman-teman mahasiswa dapat mencegah maupun menghindari kebiasaan seksual yang menyimpan” ungkapnya.

Avatar
Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments