24 C
Makassar
Tuesday, September 21, 2021
HomeKabar KampusDekan FTK UIN Alauddin Harap Mahasiswa KKN di Selayar Berpijak pada Kearifan...

Dekan FTK UIN Alauddin Harap Mahasiswa KKN di Selayar Berpijak pada Kearifan Lokal

Sivitas.ID, Selayar – Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar mengunjungi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dari Kampung (KKN KD) angkatan 65 di Kabupaten Selayar, beberapa waktu lalu.

Pertemuan berlangsung di Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Selayar. Dr Marjuni didampingi Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Dr Rappe yang juga merupakan pembimbing mahasiswa KKN di Selayar.

Dr Marjuni mengatakan, KKN dari kampung berbeda dengan KKN tahun sebelumnya. Mahasiswa menjalankan pengabdian masyarakat selama 45 hari itu di daerahnya sendiri karena adanya pandemi covid-19.

Meski pandemi, Marjuni berharap mahasiswa KKN KD tetap produktif dalam menjalankan program kerjanya yang berorentasi pada pengabdian masyarakat dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

Selain itu, ia juga berharap agar mahasiswa dapat beradaptasi dengan masyarakat. Dalam menjalankan program yang berdampak positif terhadap masyarakat dan tetap berpijak pada kearifan lokal.

“Mahasiswa harus mampu mensinkronisasikan teori yang ditemukan di kampus maupun di luar kampus dengan realitas sosial, sehingga kerja-kerja selalu berdampak positif di tengah masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu, mahasiswa juga harus mengaplikasikan nilai-nilai akhlak. Agar dalam bertutur arif dan bijaksana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments