24 C
Makassar
Wednesday, May 12, 2021
HomeKabar KampusAkademik89 Alumni FKIK UIN Alauddin Ikuti Pengambilan Sumpah Profesi

89 Alumni FKIK UIN Alauddin Ikuti Pengambilan Sumpah Profesi

Sivitas.ID, Gowa – Sebanyak 89 mahasiswa UIN Alauddin Makassar Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) mengikuti pengambilan sumpah Profesi, terdiri dari 42 orang Ahli Madya Kebidanan, 9 orang Sarjana Keperawatan terakhir 38 Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD).

Pengambilan sumpah Profesi Periode April 2021 itu berlangsung Dalam Jaringan (Daring) melalui aplikasi Via Zoom Meeting dan Luar Jaringan (Luring) di Gedung Auditorium UIN Alauddin, Senin (05/04/2021).

Dekan FKIK Dr dr Syatira M Kes Sp A mengungkapkan pengambilan sumpah itu merupakan tahap akhir dari perjuangan para lulusan sebagai tenaga kesehatan yang telah mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

“Sumpah profesi itu dilakukan dalam rangka mempersiapkan diri bahwa benar benar siap mengabdi pada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dia berharap alumni yang telah diambil sumpahnya agar tetap menjadi tenaga kesehatan yang profesional yang dicetak ditengah Pandemi Covid-19.

“Kami tetap mengharapkan mereka menjadi tenaga kesehatan yang profesional, berdedikasi, memiliki kompetensi yang mumpuni, dan tetap berusaha mengembangkan potensi dirinya. Walaupun mereka selesai di masa pandemi, tidak mengurangi kualitas mereka sebagai alumni UIN Alauddin,” pesannya.

Terakhir, orang nomor satu di FKIK itu menegaskan pengambilan sumpah tersebut bertujuan untuk mengemban tanggung jawab profesi pada para lulusan agar ketika langsung diperhadapkan di masyarakat para lulusan dapat menjadi tenaga kesehatan Perawat dan bidan yang bertanggung jawab.

“Untuk diketahui, setiap yang lulus dari jenjang profesi sebelum masuk ke lapangan mereka harus diambil dulu sumpahnya. Agar pada saat turun ke lapangan atau bekerja mereka betul betul memiliki komitmen bahwa mereka dan bertanggung jawab pada dirinya dan masyarakat maupun terhadap Allah SWT” kuncinya.

Avatar
Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments