24 C
Makassar
Sunday, April 11, 2021
HomeKabar KampusUsai Dilantik, Begini Prospek Kerja Ketua DEMA U dan SEMA U UIN...

Usai Dilantik, Begini Prospek Kerja Ketua DEMA U dan SEMA U UIN Alauddin Periode 2021

Sivitas.ID, Gowa – Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menggelar pelantikan pengurus Dewan Mahasiswa Universitas (DEMA-U), Senat Mahasiswa Universitas (SEMA-U) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berlangsung di ruang rapat lantai I gedung Rektorat Kampus II UIN Alauddin, Selasa (02/03/2021).

Proses pelantikan tersebut diadakan secara daring dan luring, pengurus Dewan Mahasiswa Universitas (DEMA-U) dan Senat Mahasiswa Uiniversitas (SEMA-U) yang terdiri dari Ketua, Sekertaris Umum dan Bendahara hadir secara langsung, sementara pengurus-pengurus UKM hadir via zoom cloud meeting.

Pelantikan lembaga Kemahasiswaan tingkat universitas tersebut dilakukan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Darussalam didampingi Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Biro AAKK Baharuddin M Hum.

Ketua Dema-U UIN Alauddin Isra Abdi Syamsu mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pimpinan universitas atas terselanggaranya pelantikan tersebut.

Isra mengatakan kedepannya ia akan lebih banyak meluangkan waktu dan membangun kerjasama agar lembaga yang dimpimpinnya dapat berkontribusi lebih baik.

“Kedepannya sebagai langkah awal dalam memulai kepengurusan kali ini dimulai dengan rapat kerja, kami juga di Dema-U akan mengawal dan mengkaji data-data misalnya terkait rekategori UKT, persoalan kantin dan lain-lain,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Sema-U UIN Alauddin Faidhul Rahman berharap di masa kepemimpinanannya Sema-U bisa menjadi lembaga yang mewadahi kepentingan mahasiswa UIN Alauddin tanpa melihat perbedaan golongan, suku, ras dan sebagainya.

Faidhul melanjutkan prospek awal kerja sema-U, akan berfokus pada peningkatan minat dan kapasitas berlembaga mahasiswa dengan membuat pelatihan-pelatihan khusus.

”Jadi selain program pelatihan, saya berharap kedepannya Sema-U ini mampu menjadi sebuah lembaga yang bisa mewadahi segala perbedaan yang ada” tandasnya.*

Avatar
Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments