24 C
Makassar
Wednesday, May 12, 2021
HomeKabar KampusSosialisasi Pop Up Book Jadi Program Pengabdian Masyarakat Prodi PGMI FTK UIN...

Sosialisasi Pop Up Book Jadi Program Pengabdian Masyarakat Prodi PGMI FTK UIN Alauddin

Sivitas.ID, Makassar – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Madrasah Ibtidaiyah Bahrul Ulum Bontorea Gowa dan Madrasah Ibtidaiyah Al Abrar Kota Makassar, Kamis (5/3/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyosialisasikan Pop Up Book yang merupakan media pembelajaran tematik hasil kreasi mahasiswa PGMI, juga sekaligus penandatangan dan tindak lanjut MoU yang sudah ada.

Pelaksanaan kegiatan PKM tersebut dilakukan oleh tim dosen Prodi PGMI antara lain Dr Usman, Dr Rosdiana, Dr Andi Halimah, beserta 10 orang mahasiswa.

Kepala MI Bahrul Ulum Hj Hadijah S Ag bersama para guru yang hadir menyambut baik kegiatan tersebut, ia menyampaikan terima kasih dan berharap kegiatan serupa terus terlaksana secara berkelanjutan.

Baginya, kegiatan seperti ini sangat bagus dilaksanakan sebab guru bisa lebih kreatif dan terus berinovasi, juga menginspirasi mereka untuk membuat media serupa agar pembelajarannya lebih menarik.

“Kreativitas guru harus ditingkatkan agar lebih maju ke depannya,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala MI Al Abral Andi Harmiah Tannang M Pd I, menurutnya, media Pop Up Book tiga dimensi tersebut sangat bagus digunakan dalam proses pembelajaran, karena dapat menarik minat peserta didik dalam belajar dan memudahkan guru dalam menyampaikan materi.

Ia menambahkan media ini juga sangat efisien untuk dibuat oleh guru karena pembuatannya mencakup satu tema dengan menggunakan bahan berupa kertas yang mudah diperoleh.

“Alhamdulillah Prodi PGMI FTK UINAM sudah berhasil mencetak generasi yang kita tunggu-tunggu dalam hal kreatifitasnya, pertahankan, dan terus berkarya supaya guru MI semakin terbaik ke depannya,” pungkasnya.*

Avatar
Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments