24 C
Makassar
Sunday, April 11, 2021
HomeKabar KampusKemahasiswaanRumuskan Program Bersinergi, Ketua Dema: FTK UIN Alauddin Itu 'Pelangi', Keindahannya Harus...

Rumuskan Program Bersinergi, Ketua Dema: FTK UIN Alauddin Itu ‘Pelangi’, Keindahannya Harus Dijaga

Sivitas.ID, Makassar – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar baru saja usai menggelar rapat kerja, mengusung program bersinergi setahun kepengurusan.

Ketua Dema FTK, Fajar Muharram mengatakan, Dema sebagai lembaga kemahasiswaan tertinggi di fakultas harus menjadi lembaga produktif mahasiswa.

Artinya kata dia, program Dema kedepannya hadir menjadi solusi setiap persoalan atau kendala yang dialami mahasiswa-mahasiswa di FTK UIN Alauddin.

Oleh karenanya, lanjut Fajar, yang terpenting dalam kepengurusan lembaga kemahasiswaan adalah sinergitas antara pengurus dan lembaga-lembaga kemahasiswaan baik tingkat jurusan maupun fakultas.

“Membangun tarbiyah yang lebih maju harus menyatukan visi-misi yaitu sinergitas menuju tarbiyah berkemajuan dengan keberagam jurusan dan latar belakang mahasiswa yang berbeda-beda. Artinya, tarbiyah itu berwarna-warni, dia pelangi, dan keindahannya harus dijaga,” ujar Fajar dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 3 Maret 2021.

Kedepannya Fajar berharap, Dema FTK UIN Alauddin bisa lebih bersinergi, tak hanya pada lembaga-lembaga kemahasiswaan tapi juga pada dosen dan pimpinan.

“Kita berharap kedepan lembaga kemahasiswaan dan pimpinan bisa saling bersinergi membangun tarbiyah yang lebih baik kedepannya,” tutur dia.

Terkahir, Fajar menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh dewan senior, mahasiswa dan pengurus lembaga kemahasiswaan yang terus aktif mengawal kepengurusan Dema FTK UIN Alauddin.

Untuk diketahui, rapat kerja Pengurus Dema FTK UIN Alauddin periode 2021 ini berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa, 1-2 Maret 2021 di Wisata Kebun Poros Malino Kabupaten Gowa.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Pada acara pembukaan, hadir Wakil Dekan lll Kemahasiswaan, Dr Ilyas sekaligus membuka acar rapat kerja tersebut.

Selain itu, hadir pula seluruh lembaga-lembaga kemahasiswaan, baik tingkat jurusan maupun fakultas.

Avatar
Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments