24 C
Makassar
Tuesday, June 22, 2021
HomeNewsHeadlineBicara di UIN Alauddin, Dirjen Pendis Kemenag RI Paparkan Pentingnya Transformasi di...

Bicara di UIN Alauddin, Dirjen Pendis Kemenag RI Paparkan Pentingnya Transformasi di Tengah Dinamika Zaman

Sivitas.ID, Makassar – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar acara dialog dalam rangka penguatan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) menuju Akreditasi Internasional di Sultan Alauddin Hotel dan Convention Makassar, Kamis (11/03/2021).

Kegiatan itu menghadirkan Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama Republik Indonesia Prof Muhammad Ali Ramdhani S T M T sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis menyampaikan pentingnya penguatan prodi-prodi melalui akreditasi, khususnya akreditasi Internasional.

“Saat ini ada beberapa Prodi yang sedang diusung untuk akreditasi Internasional, yakni Prodi Arsitektur, Manajemen, Akutansi dan Pendidikan Agama Islam” kata Guru Besar Sosiologi itu.

Lebih lanjut, mantan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama UIN Alauddin itu menambahkan pentingnya penguatan pendidikan vokasi, agar bisa lebih produktif dan sesuai kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Dirjen Pendis Prof Muhammad Ali Ramdhani S T M T dalam paparannnya menekankan pentingnya transformasi di tengah dinamika zaman, menurutnya, perguruan tinggi harus memacu diri untuk beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang bergerak cepat.

Prof Ali Ramdhani melanjutkan, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam hendaknya mengambil peran dalam mengisi sendi-sendi kehidupan kehidupan masyarakat muslim, ia menyebut salah satunya adalah industri life style dan fashion yang kian berkembang.

“Perguruan tinggi harus mampu merespons kebutuhan-kebutuhan zaman, khususnya yang terkait dengan perkembangan gaya hidup masyarakat Muslim” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Rektor Sejajaran, Biro AUPK, AAKK, Dekan Fakultas beserta Wakil Sejajaran, Direktur Pascasarjana beserta Wakil Direktur, para Ketua dan Sekretaris Lembaga, Ketua dan Sekretaris SPI, para Kepala pusat dan UPT, Ketua dam Sekretaris KPKE, Direktur dan Sekretaris Ma’had Al Jamiah, dan Ketua Internasional Office.

Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments