23 C
Makassar
Sunday, February 28, 2021
Home Komunitas Tingkatkan Skill kader, PMII UIN Alauddin Gelar Sekolah Advokasi dan Media

Tingkatkan Skill kader, PMII UIN Alauddin Gelar Sekolah Advokasi dan Media

Sivitas.ID, Gowa – Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan skill kader, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Alauddin Cabang Gowa menggelar Sekolah Advokasi dan Media bertemakan “Membingkai Jiwa Advokasi Dan Media Sebagai Upaya Pengembalian Identitas Pergerakan Perspektif Manhajul Fikr Wal Harakah”, bertempat di Pesantren Madrasah Madani Jl Bontotangnga Paccinongan Kabupaten Gowa, berlangsung Sabtu-Kamis (20-25/02/2021).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dr KH Kamaluddin Abunawas yang juga menjabat Wakil Rektor IV UIN Alauddin Makassar, Sabtu (20/02/2021), dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Hadir pengurus PMII Cabang Gowa, pengurus PMII Komisariat UIN Alauddin, peserta dari berbagai kampus serta anggota dan kader PMII Cabang Gowa.

Dalam sambutannya, Kamaluddin berharap kedepannya kader PMII dapat lebih efektif dalam menjalankan visi dan misi sebagai warga Nahdliyin, wabil khusus terkait pengadvokasian dan serta tantangan yang semakin hari kian dekat dengan media digital.

“Harapan kami sebagaimana tanggungjawab dan beban moral warga nahdliyin, bisa berperan aktif dalam menjalankan tri mottonya, dzikir, fikir dan amal saleh, baik dalam berpendapat maupun dalam bertindak” tuturnya.

Sementara itu Ketua PMII Komisariat UIN Alauddin Cabang Gowa Riswanto mengungkapkan bahwa tema  yang diangkat dalam kegiatan tersebut menjadi acuan bagi peserta Sekolah Advokasi dan Media dalam menganalisis dan menyikapi persoalan yang ada di tengah masyarakat.

Melihat kondisi hari ini, lanjut Riswanto, banyak persoalan yang terjadi di lapangan, baik berupa hak-hak masyarakat yang dirampas maupun dunia media kian semakin kompleks dan tidak jarang melenceng dari koridornya.

“Nah, di sinilah tugas kita bagaimana nilai-nilai pergerakan dapat kita implementasikan sesuai dengan prinsip aswaja an-nahdliyah untuk menjawab berbagai tantangan itu” tutupnya.*

Avatar
Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments