23 C
Makassar
Sunday, February 28, 2021
Home Kabar Kampus Raih Sinta 2, Dekan FTK UIN Alauddin Beri Reward Pengelola Jurnal Lentera...

Raih Sinta 2, Dekan FTK UIN Alauddin Beri Reward Pengelola Jurnal Lentera Pendidikan

Sivitas.ID, Gowa- Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar Dr Marjuni memberikan reward kepada pengelola Jurnal Lentera Pendidikan (JLP) Dr Muljono atas keberhasilannya mengantarkan JLP naik peringkat jadi Science and Technology Index (Sinta) 2.

Marjuni mengapresiasi kinerja Muljono dengan menghadiahi sebuah Laptop. Penyerahannya berlangsung saat lepas sambut Kepala Sub Bagian Akademik FTK UIN Alauddin di gedung FTK, Rabu (10/02/2021).

“Ini bentuk apresiasi kita kepada pengelola Jurnal yang mampu mengantarkan beberapa jurnal terakreditasi salah satunnya Jurnal Lentera Pendidikan ke sinta 2,” katanya.

Marjuni berharap, kepada pengelola Jurnal melanjutkan perjuangan tim untuk menembus Sinta 1 dan Jurnal bereputasi terindeks Scopus mendatang.

Pencapaian ini berdasarkan pengumuman Kementerian Ristek/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan tentang hasil akreditasi jurnal ilmiah periode III Tahun 2020 pada tanggal 30 Desember 2020.

Penetapan Kemenristek/BRIN menempatkan Jurnal Lentera Pendidikan (JLP) FTK UIN Alauddin Makassar berada pada peringkat Sinta 2 naik satu tingkat dari peringkat Sinta 3 sebelumnya.

“Keberhasilan JLP memperoleh peringkat Sinta 2 ini merupakan usaha maksimal dari pengelola JLP yang dikomandoi oleh Dr. Muljono Damopolii sebagai EiC,” tandas Marjuni.

JLP peringat Sinta 2, yaitu Jurnal Shaut Al-‘Arabiyah yang diterbitkan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Arab FTK UIN Alauddin Makassar juga berhasil terakreditasi yang pertama kalinya dengan meraih peringkat Sinta 4.

Untuk diketahui FTK UIN Alauddin Makassar saat ini telah memiliki 16 jurnal, di antaranya telah terakreditasi masing-masing 1 buah jurnal pada peringkat Sinta 1, yaitu Jurnal Lentera Pendidikan, 3 buah jurnal pada peringkat Sinta 3, dan 5 buah jurnal pada peringkat Sinta 4.

Selain jurnal terakreditasi, FTK UIN Alauddin Makassar juga memiliki 3 buah jurnal dalam proses pengajuan akreditasi dan 4 buah jurnal yang belum terakreditasi.*

Avatar
Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments