24 C
Makassar
Sunday, April 11, 2021
HomeNewsMenjemput Impian Masuk PTN, Siswa MAN Jeneponto Ikuti Try Out SBMPTN

Menjemput Impian Masuk PTN, Siswa MAN Jeneponto Ikuti Try Out SBMPTN

Sivitas.ID, Jeneponto – Siswa kelas XII MAN Jeneponto ikuti tes try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diselenggarakan oleh IKA MAN Jeneponto bersama dengan Mathematics Education Club (MEC) Rakus Makassar.

Kegiatan itu berlangsung di Aula MAN Jeneponto, Sabtu, 27 Februari 2021 dengan mengangkat tema ‘Wujudkan Mimpi, Raih Prestasi untuk Generasi Emas Jeneponto’.

Ketua IKA MAN Jeneponto, Islam menuturkan, kegiatan tersebut digelar mengingat daya saing dan motivasi peserta didik yang tinggi di Kabupaten Jeneponto. Dengan adanya try out bisa membantu kebutuhan akademik serta mental siswa jelang persiapan masuk PTN.

“Tujuan utama sebagai upaya persiapan sekaligus membangun mental anak didik jelang persiapan masuk Perguruan tinggi. Karena kita tahu saingan bukan hanya tingkat lokal, tetapi se-Indonesia,” kata Ismail dalam keterangannya diterima Sivitas.ID, Sabtu, 27 Februari 2021.

Muhaemin Razad, selaku Ketua MEC Rakus Makassar berharap, tes try ouy SBMPTN ini dapat membantu siswa-siswa MAN Jeneponto masuk PTN.

“Mengingat persaingan makin ketat dan generasi Jenneponto dituntut harus mampu dan siap bersaing untuk memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Salah satu siswi, Novy menyampaikan kesyukuran bisa mengikuti try out SBMPTN, diharapnya bisa membantu dirinya masuk perguruan tinggi negeri.

“Semoga dengan persiapan ini saya dapat lulus PTN yang saya impikan,” harap Novy, salah satu peserta try out.

Diungkapkan Founder Alpha Beta Education, Musliadi bahwa, penilaian hasil tes persiapan SBMPTN ini dilakukan berdasarkan skor tertinggi.

Alpha Beta Education ini merupakan lembaga bimbingan belajar yang ada di kota Makassar.

Diakhir kegiatan, para peserta yang meraih nilai tertinggi diberikan sertifikat sebagai bentuk apresiasi dari IKA MAN Jeneponto dan MEC Rakus Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

Most Popular

Recent Comments