23 C
Makassar
Sunday, February 28, 2021
Home Kabar Kampus HMJ MPI UIN Alauddin Bantu Lima Mahasiswa yang Tak Bisa Bayar UKT

HMJ MPI UIN Alauddin Bantu Lima Mahasiswa yang Tak Bisa Bayar UKT

Sivitas.ID, Makassar – Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (HMJ MPI) UIN Alauddin open donasi bantu mahasiswa yang terkendala pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Open donasi ini digalakkan HMJ MPI selama dua hari dan berhasil mengumpulkan uang sumbangan sebanyak Rp 3.625.000.00 dari berbagai donatur, baik dari mahasiswa sendiri maupun masyarakat umum.

Tercatat sebanyak lima mahasiswa dari jurusan MPI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang terkendala pembayaran UKT. Mereka masing-masing dari angkatan 2018 dua orang, angkatan 2020 tiga orang.

“Kita sudah memberikan donasinya untuk saudara kita (terkendala pembayaran SPP -red). Semoga perjuangan kita mendapatkan berkah di sisi-Nya,” kata Ketua HMJ MPI, Tesar Arwandi, Jumat, 19 Februari 2021.

Dia pun menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada pihak yang telah turut andil membantu pembayaran UKT mahasiswa yang terkendala tersebut.

“Terimakasih yang sudah membantu teman-teman kita yang terkendala dalam membayar UKT/BKT (SPP)  baik turun langsung di lokasi untuk melakukan penggalangan dana maupun yang sudah memberikan donasinya untuk saudara kita,” tutur mahasiswa semester 7 itu.

Pria kelahiran Selayar itu berpesan, bahwa tolong menolong bukan sebatas ucapan saja. Tapi perlu untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“2 hari ini kita sudah dibuktikan dari kita semua dan dibantu oleh HMJ MPI 2021,” tutup Tesar, sapaannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments