29 C
Makassar
Thursday, March 4, 2021
Home Komunitas Dorong Industri Kreatif, Mantan Ketua PMII Gowa Bentuk Komunitas Teman MABAR Bulukumba

Dorong Industri Kreatif, Mantan Ketua PMII Gowa Bentuk Komunitas Teman MABAR Bulukumba

Sivitas.ID, Bulukumba – Puluhan anak muda Bulukumba berkumpul di Redmont Cafe. Anak-anak muda yang tersebar dari berbagai Kecamatan ini menghadiri Diskusi Publik dan Launching Komunitas Teman MABAR dengan Tema Sinergi Karya Anak Muda : Energi Pariwisata & Ekonomi Kreatif Kab. Bulukumba, Minggu (1/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Kab. Bulukumba, H. Rijal dan Juru Bicara Millenial ASIK, Isei Audrey Natanti. Dalam pemaparannya, inisiator Teman MABAR Wamil Nur menyampaikan bahwa Teman MABAR merupakan komunitas yang dibentuk untuk memperjuangkan dan mendorong tumbuhkembangnya Industri Kreatif di Kabupaten Bulukumba.

Ia menambahkan bahwa potensi industri kreatif sangat luar biasa dari 17 subsektor ekonomi kreatif, menurutnya, pemerintah perlu melakukan riset agar dapat menentukan subsektor prioritas kedepannya.

“Kedepannya di Bulukumba penting dihadirkan creative space sebagai tempat berkaryanya anak-anak muda potensial seperti konten kreator, design grafis, interior design dll” tutur Ketua PMII Cabang Gowa Periode 2016-2018 tersebut.

Isei Audrey Natanti selaku Narasumber mengungkap bahwa Bulukumba memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, potensi pariwisata tersebut butuh sentuhan pemerintah daerah agar pengembangannya terarah.

Isei menceritakan pengalamanannya mengelola pariwisata di NTT dan mengajak anak muda Bulukumba untuk bahu membahu memperkenalkan pariwisata di Bulukumba.

“Dalam hal pengelolaan pariwisata, dibutuhkan power of millennial dan power of media sosial, hal tersebut akan memberikan nilai branding tersendiri bagi pariwisata di Bulukumba” ungkap Jubir Milea itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Bulukumba H Rijal menjelaskan bahwa dalam proses pengambilan keputusan di pemerintahan dibutuhkan kerjasama antara legislatif dan eksekutif. Sehingga kebijakan-kebijakan terkait dengan industri kreatif dapat didorong sebagai salah satu sektor potensial dalam meningkatkan PAD.(*)

Avatar
Redaksihttps://sivitas.id
Sivitas.id adalah portal berita online berbasis kampus yang didedikasikan sebagai ruang diskursif warga kampus. Anda bisa mengirimkan tulisan anda ke email redaksi di redaksi@sivitas.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments